hut ri
Pasca Kerusuhan Di Gedung DPRD Puluhan Mahasiswa Gelar Aundensi Dengan Pihak Polres Purwakarta
0 Komentar 103 pembaca

Pasca Kerusuhan Di Gedung DPRD Puluhan Mahasiswa Gelar Aundensi Dengan Pihak Polres Purwakarta

Peristiwa

PURWAKARTA.INFO-NUSA.COM- Aliansi mahasiswa dan masyarakat untuk kebenaran (AMMUK) Kabupaten Purwakarta mendatangi Mapolres Purwakarta, Kamis (8/8/2019).

Puluhan mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah (IMM), dan Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta (AMMP) mendatang Mapolres Purwakarta untuk menggelar aundensi dengan pihak Polres Purwakarta pasca terjadinya kerusuhan yang terjadi di depan Gedung DPRD Purwakarta antara pihak pendemo atau AMMUK dengan pihak kepolisian pada Selasa (6/8/2019) belum lama ini.

"Yang pertama yang kemudian tadi kita bahas di dalam bahwa kita dari AMMUK sendiri ingin mensinergiskan sebetulnya dengan Polres Purwakarta agar Purwakarta bersih dari tindak pidana korupsi," kata Didin Wahidin, Jendral lapangan pada aksi demo di Gedung DPRD Purwakarta, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Kamis (8/8/2019).

Kemudian, lanjut dia, terkait terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada aksi demo yang beriringa dengan berjalannya pelantikan 45 anggota DPRD Purwakarta terhadap beberapa peserta demo itu pihaknya mengaku sudah tabayyun.

"Untuk peristiwa itu kita sudah tabayyun di sini, dan kemudian kita berharap agar ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sesuai dengan apa yang kemudian disampaikan di dalam tadi," ujarnya.

Didin berharap pihak kepolisian Polres Purwakarta senantiasa melindungi segala bentuk demontrsi sesuai undang-undang yang berlaku.

"Dan yang terakhir adalah kita berharap bahwa segala bentuk demokrasi itu dilindungi dan Sinergi sesuai dengan perundang-undangan," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengaku sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik kedatangan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam AMMUK tersebut.

"Saya justru berterima kasih karena dengan audensi ini secara tidak langsung kami bisa melihat muka kami sendiri. Karena polisi pun butuh cermin untuk melihat mukanya,"kata ucap Matrius.

Menurut Kapolres, audensi ini merupaka kontrol sosial demi konfrehensipnya langkah penanganan dan pengamanan aksi demonstrasi, unjuk rasa dan penyampaian pendapat di muka umum.

"Adapun hal hal yang memang bersipat menimbulkan kerugian karena saat itu barang rusak kemudian ada yang memang situasi mulai naik ke status kuning terjadi dorong dorongan kemudian tarik-tarikan dan membakar ban dan sebagainya sehingga terjadi keributan kami akan lakukan pengobatan dan pengecekan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya berterima kasih atas dukungan dari para mahasiswa tersebut terhadap Polri khususnya dalam penanganan kasus korupsi.

"Dan penanganan menyampaikan pendapat dimata umum bisa menjadi analisa dan evaluasi kami kedepan untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

(MH/TS)

Author

Profil

 

STRUKTUR ORGANISASI
MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta :  
Biro Kab. Subang : Tajudin
Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
     


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top