Pemkab Purwakarta Berikan Bantuan Kepada Azhari Muharam Pasien Penderita Tumor Mata
0 Komentar 171 pembaca

Pemkab Purwakarta Berikan Bantuan Kepada Azhari Muharam Pasien Penderita Tumor Mata

Kesehatan

PURWAKARTA.INFO-NUSA.COM- Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) berikan bantuan kepada Azhari Muharam (14 tahun) warga Gang Sakola RT 06/03 Desa/Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta penderita Kanker Mata.

Menurut Kepala Sub Bagian (kasubag) Kesehatan Kesra Neng Tin Atikah, bantuan tersebut diberikan untuk biaya pengobatan pasien.

"Alhamdullilah tadi, kami sudah mengunjungi pasien Azhari Muharam. Sebelumnya kita berkoordinasi dulu dengan RS Bayu Asih, dan mengkonfirmasi apakah pasien itu sudah terdaftar di pelayanan BPJS, Jampis atau Kartu Indonesia Sehat(KIS)," Ujar Neng Tin saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (22/08/2019).
Ibunda pasien Ecin Kuraesin bercerita, awalnya, Azhari menderita sakit pada bagian hidung dan membawa sang anak berobat ke klinik terdekat.

"Menurut ibu dari Azhari, gejala awalnya menderita sakit polip pada hidung dan muntah-muntah. Setelah 5 bulan gejala yang lainnya timbul, seperti getah bening terus menjalar ke mata hingga didiagnosa Kanker Mata oleh dokter. Sudah pernah berobat ke cicendo, dan RSHS." Katanya saat menceritakan kembali keterangan dari ibunda Azhari Muharam.

Setelah dikunjungi perwakilan dari Kesra, Azhari kembali berobat.
"Azhari belum melakukan operasi, tapi rutin melakukan Kemoterapi. Saya berharap penyakitnya segera diangkat, dan diberi kesembuhan," Tutupnya.

Sumber : diskominfo
Man/San : Info-nusa.com

Author

Profil

 

STRUKTUR ORGANISASI
MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman
Biro Kab. Subang : Tajudin
Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
     


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top